Anda ingin mencoba bermain paintball untuk pertama kalinya? Yeap, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu tentang tips dan trik bermain paintball dikarenakan, game ini kurang menyenangkan bila anda selalu kalah telak. Siapa sih yang suka kalah hehehe.

Ditambah lagi dengan adanya peraturan standard seperti bila tertembak harus segera mengangkat tangan dan berjalan kelluar arena. Bayangkan bila anda sudah harus keluar dan menonton dari luar bila anda sudah tertembak pada saat game belum lama bergulir.

Beberapa tips yang mungkin berguna untuk newcomer :

  1. Membawa perlengkapan pribadi seperti sepatu, kaos kaki, dll.
  2. Cermat saat menembak. Dengan peluru yang terbatas, anda juga tidak mau keluar dari game pada saat game baru dimulai.
  3. Cerdik saat sembunyi. Jangan pernah berdiam di area terbuka. Sudah dapat dipastikan anda akan menjadi sasaran tembak.
  4. Saling backup. Lebih baik maju dalam grup kecil daripada sendiri-sendiri.
  5. Maju dan kepung team lawan duluan sebelum team anda yang dikepung.
  6. Jika sudah tertembak di babak Death Match babak terakhir,  berikan peluru yang tersisa pada rekan 1 tim yang ‘masih hidup’.

Beberapa strategi formasi bermain:

Lebih baik jika bermain dalam formasi (lebih teroganisir) untuk menghindari adanya blind spot sehingga team anda dapat diserang dari sisi yang tidak dijaga. Beberapa formasi:

2 Mid-2 Def -2 Right-2 Left

3 Mid-3 Def-1 Right-1 Left

2 Def-1 Def-3 Mid-1 Right-1 Left

Fungsi tengah : Ibarat gelandang di sepak bola yang mengatur alur dan strategi permainan

Fungsi kanan , and kiri : Biasanya tugas mereka adalah menyerang

Fungsi defence : Untuk menjaga base team anda sekaligus menjadi backup

Nah setelah membaca artikel ini, dan ingin mencoba bermain. Terdapat beberapa tempat bermain paintball di Jakarta. Beberapanya adalah paintball di ancol dan paintball di daerah ragunan

Untuk yang ingin mencoba paintball daerah ragunan, dapat menggunakan e-coupon dari Dealoka yang memberikan harga sangat spesial. (Selama persediaan masih ada)

Jangan lupa untuk menjaga sportivitas, karena game ini baru sangat menyenangkan bila seluruh peserta menjaga sportivitas.

 

"Trust Us To Adventure"